Selasa, 10 Agustus 2010

Laknat Para Malaikat Bagi Perempuan Yang Enggan Melayani Suaminya


Dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah Saw. bersabda, "Jika istri meninggalkan tempat tidur suaminya pada malam hari (tidak mau melayani hasratnya), ia akan dilaknat oleh malaikat hingga kembali." (H.R. Al Bukhari dan Muslim)

Sebagimana disebutkan dalam Al Fath Al Bari, hadis ini menjelaskan beberapa hal sebagai berikut.
Pertama, tidak menunaikan kewajiban kepada suami, baik yang berkaitan dengan pelayanan maupun penjagaan harta, bisa mendatangkan murka Allah, kecuali jika suami memaafkannya.

Kedua, para malaikat akan mendo'akan kejelekan bagi orang yang berbuat maksiat selama ia melakukannya. Mereka juga akan mendo'akan kebaikan bagi orang yang taat selam ia melaksanakan ketaatan.

Ketiga, nasehat agar membantu suami dan mencari keridhaannya. Hal itu karena kemampuan laki-laki untuk menahan dorongan hasrat lebih rendah dari pada perempuan.

Keempat, adanya godaan yang sangat besar bagi suami yang tidak menyalurkan kebutuhannya kepada istri. Karena itu, syariat mendorong istri untuk membantu suami dalam hal ini.

Kelima, pemenuhan syahwat bagi meneguhkan ketaatan kepada Allah dan bersabar dalam beribadah kepada-Nya. Karena itu, para malaikat akan melaknat orang yang membuat marah hamba-Nya dengan menghalangi penyaluran syahwatnya.[]

Baca artikel lainnya:
Balasan Bagi Ibu Yang Baik -Bagian 1- [Baca]
Menikahi Janda [Baca]
Meminta Izin Kepada Suami [Baca]
Pelayanan Terbaik Kepada Suami [Baca]

Tidak ada komentar: